Lilypie 5th Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker
 
Wednesday, November 21, 2007
Kangen
Kangen juga ya udah lama nggak nge-blog. Kemana aja ya bunda? Bundanya abis semedi cari wangsit hehehe... boong deng. Bunda ada ko, cuman ya gitu deh bunda, suka sok sibuk ato malah lagi males nge-blog hehehe....

Mau cerita apa ya *bingung*. Ya gini deh bunda, waktunya pengen apdet eh di depan komputer malah binun mau cerita apaan. Kalo pas nggak di depan komputer mah meni asa banyak yang pengen di ceritain.

Cerita lebaran dulu aja kali ya...basi banget ya, tapi nggak papa deh daripada nggak ada yang diceritain *maksa*. Lebaran kemaren kami nggak mudik. Kami ikutan yang lebaran hari sabtu. Bunda nggak ikutan sholat ied yang sholat ayah ama mas raffee aja. Kalo dari rumah sih pamitannya mau sholat di gubernuran eh ternyata kata ayah pas sampe gubernuran pas mau ngegelar sajadah tiba2 hujan gede. Ya ayah ama mas raffee lari ke mobil. Kata ayah sih pas udah di mobil tuh sempet bingung juga mau sholat ied dimana. Ayah trus ke mesjid an nur, eh ga taunya pas mau masuk lingkungan mesjidnya aja macet banget. Jadi ayah muter lagi, trus akhirnya ayah ama mas raffee jadinya sholat ied deket rumah. Kata ayah, untung aja masih keburu.
Pas selesai sholat ya keliling2 ke tetangga dulu. Kebetulan juga ada tetangga yang nggak mudik. Lebaran sambil kenalan juga soalnya sejak kita pindah rumah ini belum sempet aja netangga hehehe. Keliling tetangga udah, trus kami ke rumbai, kebetulan ada temen juga yang ngadain open house gitu trus ya keliling2 sekitaran temen2 di rumbai aja. Pas hari minggunya, kami ke rumah temen2 juga. Emang salah juga sih mau dateng tapi nggak bilang2 dulu, walhasil tiap ke rumah temen eh orangnya pada nggak ada, ya sudah deh pulang lagi aja. Hari seninnya, rutinitas seperti biasa lagi.

Akhirnya hari yang di nanti tiba hehehe kaya apaan aja ya:p. Mudik time.... kami mudik tanggal 19 oct.Ini mudik pertamanya reeffa, jadi kebayang dong bawaannya seheboh apaan:p. Eh iya sehari sebelum mudik, reeffa demam. Ini demem pertama reeffa makanya bunda rada panik banget mana besoknya mau mudik lagi jadi ya bingung campur aduk gitu deh. Akhirnya bunda ke dokter, trus reeffa dikasi obat demam. Bunda nggak berani ngasi obat demam yang biasa diminum mas raffee soalnya ini demam pertamanya reeffa, bunda juga nggak tau dosisnya segimana kalo buat bayi2 gitu. Bunda pikir kalo sampe malem masih demam tinggi juga, ga akan jadi mudik. Alhamdulillah... pas sore sampe malemnya demamnya udah mulai turun. Jadi deh mudik hehehe.

Rencana awal sih mudiknya dari cilegon mau ke bandung juga, tapi nggak jadi soalnya mas raffee demam. Bunda nggak berani kalo demam gitu ke bandung, kalo udah di bandung kan bawaannya jalan2 mulu jadi takutnya ntar mas raffee jadi kecapean lagi. Tapi kalo maksain ke bandung trus pas udah ke bandung eh malah nggak kemana2 ya rugi juga dong:p. Makanya biar aman mah nggak jadi aja. Jadi cuti kemaren tuh di cilegon sampe tanggal 1 nov.

Sekarang cerita anak2 ya:p.
Reeffa sekarang udah 6 bulan, udah mulai dikasih MP ASI. Sekarang reeffa udah mulai guling2nya sampe muter2 gitu. Udah 3 kali jatuh dari kasur hehehe. Kalo yang pertama sih jatohnya tuh sore2 gitu (kalo nggak salah mah pas weekend). Ceritanya gini. Bunda mas raffee ama reeffa tuh lagi pada di kamar. Mas raffee lagi main game trus bunda ama reeffa lagi becandaan di kasur, eh iya ayah lagi di ruang tengah masang2 meja komputer. Trus mas raffee ama minta di bikinin susu, sebelum bunda bikin susu tuh bunda mindahin reeffa dulu biar biar mepet ke dinding, maksudnya sih biar ga jatoh. Trus bunda ke dapur bikin susu buat mas raffee, nah pas balik lagi ke kamar bawa susu eh ternyata reeffa udah di bawah, bukan jatuh ke lantai sih tapi ke kasur bawah. Soalnya kamar bunda tuh ada 2 kasur, yang satu kasur yang biasa, yang 1 lagi tuh cuman matrasnya yang single, sengaja ama bunda di pasang 2 kasur gitu biar kalo tidur siang reeffa di kasur bawah trus mas raffee di kasur atas. Kalo mas raffee tidur siang kan dikamar bunda tapi kalo tidur malam mah udah di kamar sendiri.
Balik lagi ke cerita jatuh tadi, padahal kan bunda bikin susunya bentar banget, perasaan mah nggak nyampe 15 menit deh eh ga taunya reeffa udah ada di kasur bawah dengan posisi tengkurep sambil cengar cengir. Alhamdulillah nggak nangis, jadi bunda mikirnya mungkin nggak ada yang sakit, kalo sakit mah nangis kali hehehehe.
Nah kalo jatuh yang ke 2 tuh kejadiannya malam, Yang ini jatuhnya weekend juga deh. Nah kalo yang ini ceritanya gini, reeffa udah tidur malam, tidurnya di kasur atas. Bunda lagi terima telepon dari auntie, kalo mas raffee lagi main mobilan trus ayah lagi ngumpul bareng bapak2 di luar. Pas bunda nelpon tuh asik aja bunda ngobrol haha hihi ama auntie. Pas selesai nelpon baru deh bunda ngeh, kalo kaki reeffa tuh udah menjuntai ke bawah, sementara badannya masih di kasur. Bunda langsung lari, eh ternyata reeffa keburu jatuh deh. Padahal jaraknya tuh kurleb cuman 10 langkah eh tapinya nggak keburu juga. Reeffa udah jatuh ke kasur bawah. Kalo pas jatuh yang ini mah nangis sejadi2nya. Bunda panik plus ngerasa bersalah aja. Panik takutnya ada yang keseleo. Tapi alhamdulillah kayaknya nggak ada.
Karena udah 2 kali jatuh, jadi reeffa tiap tidur di kasur bawah. Tapi pas udah di kasur bawah eh tetep aja kecolongan juga. Reeffa jatuh juga:p. Jatuh yang ini sih kejadiannya tengah malam, udah pada tidur semua. Bunda denger suara reeffa, nggak nangis sih tapi suara gelisah *binun ngejelasinnya*, bunda pikir sih mau nenen pas bunda bangun eh kok reeffa nggak ada di kasur, adanya di bawah bukan di lantai tapi di bantal soalnya pinggir2nya ama bunda di pasang bantal.

Kalo mas raffee sekarang lagi batuk pilek. Rada parah pileknya, jadi tadi mas raffee nggak sekolah. Ama bunda mas raffee lagi di eman2 soalnya hari minggu besok ada acara family gathering dari sekolah. Mas raffee pengen banget ikutan acara itu, katanya sih acaranya ada outbond gitu. Mudah2an hari minggu besok mas raffee udah fit banget.
Mas raffee membacanya udah makin cepat aja, udah makin hobi baca2 iklan2 ato petunjuk jalan yang ada di jalan raya. Suka ikutan baca koran, cuman judulnya doang sih yang di baca:p. Sekarang mas raffee langganan majalah XY Kidz. Awalnya sih ama bunda di suruh milih, mas raffee mau langganan majalah bobo, ori atau xy kidz. Eh ternyata mas raffee milihnya xy kidz. Kayaknya mas raffee milih majalah itu, isinya banyak ngebahas mainan ato game2 gitu lah sementara kalo bobo ama ori itu isinya cuman cerita aja. Mungkin mas raffee seneng aja kali liat gambar2nya. Cuman sekarang yang jadi masalah tuh, tiap liat mainan yang ada di majalah itu mas raffee jadi pengen. Seperti biasa, bunda bilangnya mainan itu baru ada di jakarta hehehe.
Kalo lagi ngobrol2, raffee tuh pengen pindah ke jakarta. Padahal ayah ama bunda tuh nggak mau kalo di suruh tinggal di jakarta. Kalo di jakarta katanya sih biar bisa beli mainan yang macem2. Soalnya kojo bunda kan apa2 adanya di jakarta ato nggak di amerika hehehe.Trus tiap ditanya kalo pindah ke duri gimana? eh jawabnya kalo pindah ke duri mah nggak mau, kalo di duri nggak ada mall jadi nggak bisa main game hehehe
Hasil mewarnai mas raffee juga udah semakin rapi. Tulisan tangannya juga udah mulai rapi, nggak terlalu keriting lagi. Iqro-nya udah mulai masuk iqro 2. Kata bundanya di sekolah, mas raffee tuh lagi semangat2nya di sekolah. Lagi seneng mandi sendiri. Tapi ama bunda mas raffee mandi sendirinya kalo mandi sore aja soalnya kalo mandi pagi sendiri mah bisa2 telat mulu ke sekolahnya, abisnya kalo mandinya lama banget. Keburu di tinggal deh ama tetangga. Hasilnya mandi sendirinya juga bilasannya nggak bersih sih masih suka ada bekas sabun2nya, tapi ya ga papa lah namanya juga masih belajar. Lagi seneng pake plus buka baju sendiri. Tapi kalo pake singlet belum bisa sendiri, katanya bingun hehehe... Sekarang lagi doyan cereal, makan cereal sehari tuh bisa sampe 4 kali, pagi siang sore malem. Eh iya mas raffee udah di bagi raport mid, hasilnya ya gitu lah raport anak tk:p
posted by Bunda Raffee @ 10:11 PM   5 comments
Wednesday, October 10, 2007
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1428 H
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
posted by Bunda Raffee @ 11:32 AM   1 comments
Monday, September 10, 2007
Cerita
Ini foto anak2, hayo tebak mana yang raffee dan mana yang reeffa

Cerita Raffee
Bunda mau cerita foto yang ada di postingan bunda sebelumnya ya...
Raffee tuh lagi tanggal 2 sept kemaren main gokart bareng2 ama temen2nya
Para cowok2 tuh janjian. Kebetulan tempat gokartnya juga nggak jauh ko dari rumah. Tadinya bunda mau ikutan nonton, tapi berhubung pagi2 sebelum main gokart ayah mesti ke bengkel dulu trus raffee ikutan juga ke bengkel jadi ya bunda ga ikut deh. Dibengkelnya rada molor kerjanya, jadi ayah telat main gokartnya trus kalo harus jemput bunda dulu ya jadinya makin telat aja dong jadi makin ga enak ama temen2 yang lain soalnya udah kelamaan nungguin ayah.
Lain kali deh bunda mau nyuruh raffee main gokart lagi, tapi bunda mau ikutan liat soalnya biar tau hebohnya gimana hehehe
Kata ayah, raffee meni heboh banget mainnya bareng temen2.
Raffee sekarang lagi semangat2nya sekolah. Minggu lalu padahal raffee lagi batuk, tapi kalo disuruh nggak sekolah tuh nggak mau, padahal kalo udah pulang sekolah pasti batuknya tambah parah deh soalnya di sekolah pastinya lari2an gitu. Bunda baru berhasil ngebujuk raffee jangan sekolah pas hari jumat kemaren aja. Alhamdulillah sekarang batuknya udah rada berkurang.
Raffee juga udah mulai rapih kalo di suruh mewarnai gambar. Minggu2 lalu, raffee lagi hobby banget mewarnai, sehari tuh bisa sampe beberapa gambar yang diwarnain. Kalo sekarang ini raffee lagi seneng baca. Tapi yang di baca yang cuman 2 suku kata soale emang raffee baru bisanya segitu sih, tapi ya lumayan lah hehehe....
Oh iya, udah sekitar 3 mingguan ini raffee les bahasa inggris. Ngambilnya seminggu sekali tiap hari sabtu pas raffee libur sekolah, sebenernya dari bulu banget bunda nyuruh raffee les, tapi raffeenya ga pernah mau. Nah pas kemaren2 ini raffee yang minta les, ya udah deh ama bunda langsung aja di daftarin. Yang lucunya lagi raffee malah ribut minta les musik lah, les berhitung lah. Tapi ama bunda nggak diturutin dulu, abisnya kasian juga kalo anak umur 4 tahun gitu udah harus les macem2. Raffee juga nggak nanya2in lagi tuh, biasalah anak2 cuman mintanya aja hihihi
Kalo bunda perhatiin, raffee tuh makin sayang aja ama adiknya. Banyak banget kejadian2 yang bikin bunda terharu.


Cerita Reeffa
Kalo reeffa tanggal 13 besok udah 4 bulan. Banyak banget perkembangannya, sekarang reeffa lagi seneng tidur miring padahal lagi beberapa minggu yang lalu tuh senengnya tidur tengkurep. Reeffa udah bisa ngemut jari telunjuk ama jari tengah, kalo ibu jadi mah belum bisa. Trus udah bisa tengkurep sendiri tapi belum bisa terlentang lagi hehehe...
Yang bikin bunda bingung kok lehernya belum tegak juga ya...ihikz...
Diapersnya udah ukuran M, trus bunda udah berani gendong reeffa pake gendongan yang di depan gitu (bunda mah nyebutnya gendongan monyet :p).
Eh iya, reeffa udah di botakin loh. Foto botaknya ntar ya menyusul soale belum di download :p. Dibotakinnya ama bunda, pake pisau cukur yang buat nyukur jenggot:p. Kata ayah sih nggak rapi tapi ya lumayan lah soalnya tanpa bantuan orang lain hehehehe
Cerita Rumah
Nggak kerasa kami udah nempatin rumah baru ini selama 2 bulan. Asik juga tinggal di luar camp, nggak seseram yang dibilang orang2 hehehe (soalnya ada beberap teman bunda yang bilang kalo tinggal di luar camp itu "mengerikan"). Biarpun udah 2 bulan pindahan tapi masih banyak aja barang2 yang masih ada di dalam dus yang belum di bongkar. Sebenernya sih bukan karena nggak sempet ngebongkar tapi belum ada tempat buat nyimpennya hehehe....
Jadi buat sementara kamar2 kosong jadi ganti fungsi dulu jadi gudang hehehe




posted by Bunda Raffee @ 11:05 AM   6 comments
Saturday, September 08, 2007
Foto dulu ya
Hallo semua...
Cerita-ceritanya menyusul
Sekarang bunda mau liatin foto anak-anak dulu, sapa tau aja ada ang kangen hehehe

Ini foto-foto raffee lagi main gokart bareng







Yang ini foto-foto reeffa




















posted by Bunda Raffee @ 3:51 PM   2 comments
Friday, June 29, 2007
OFF
Untuk sementara off dulu ya.....
Bunda mau packing buat pindahan
Insya Allah minggu depan pindah rumah
Kalo ada yang mau bantuin, dengan senang hati bunda bukain pintu hehehe....
posted by Bunda Raffee @ 10:36 PM   3 comments
About Me
Name: Bunda Raffee
28/Bundanya Raffee dan Reeffa /Pekanbaru
YM: beti_babet
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Free Shoutbox Technology Pioneer

Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER